Sabtu, 18 September 2010

Kaka ke Inter, Asal...


MILAN - Wacana hijrahnya Ricardo Kaka ke Inter Milan bukan tidak mungkin terwujud. Namun, kubu Nerazzurri punya syarat khusus sebelum mendatangkan playmaker Brasil. Apa itu?

Rumor seputar kepindahan Kaka ke Inter merebak setelah salah satu direktur klub, Marco Tronchetti Provera, mengaku ingin melihat playmaker 28 tahun berseragam Biru Hitam. Klaim ini seolah menguatkan desas-desus yang beredar sebelumnya, bahwa mantan bintang AC Milan tidak lagi terpakai di Real Madrid, menyusul kehadiran Mesut Oezil dan Sami Khedira.


Bisa dimengerti jika wacana ini diragukan banyak pihak. Namun, berdasarkan kabar yang beredar di Italia, presiden La Beneamata, Massimo Moratti telah memberi lampu hijau terhadap transfer itu.

Il Corriere dello Sport bahkan mengklaim, Sabtu (18/9/2010), Inter bakal membuka pembicaraan resmi dengan Los Blancos, November mendatang.

Kabarnya, Inter ingin terlebih dulu meminjam Pemain Terbaik Dunia 2007, pada bursa transfer Januari mendatang. Inter memiliki kewajiban mempermanenkan Kaka setelah satu musim. Cara ini serupa dengan transfer Zlatan Ibrahimovic dari Barcelona ke AC Milan.

Nerazzurri disebutkan bakal membayar biaya transfer ke kubu El Real secara bertahap.

Namun, Moratti tidak ingin sembarangan bertindak. Dia hanya ingin mendatangkan Kaka dengan kondisi tertentu.

Inter hanya bersedia mendatangkan Kaka jika Madrid bisa memberi jaminan bahwa Kaka dalam kondisi fit dan terbebas dari cedera.

Nah, mungkinkah wacana ini terwujud? Tunggu saja perkembangan berita ini lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut