Senin, 20 September 2010

Flickr Diklaim Miliki 5 Miliar Foto

SAN FRANSISCO - Situs berbagi foto, Flickr diklaim telah memiliki sekira lima miliar foto. Jumlah tersebut menunjukkan jumlah pengguna Flickr terus bertambah dalam beberpa bulan terakhir.

Dilansir blog, Media Culp, Senin (20/9/2010), pada Oktober 2009, jumlah foto yang beredar hanya sekira 4 miliar dan pada November 2008 jumlahnya hanya sekira 3 miliar.

Pertumbuhan Flickr mencapai satu miliar foto per 11 bulan. Tapi jumlah ini belum melebihi foto yang beredar di Facebook. Untuk perbandingan, jumlah foto yang diunggah di situs jejaring sosial Facebook sekira 2,5 miliar foto setiap bulan.

Flickr yang dikembangkan Ludicorp, sebuah perusahaan yang berbasis di Vancouver, dibangun pada tahun 2002. Ludicorp meluncurkan Flickr pada Februari 2004. Layanan ini dikembangkan pada awalnya untuk membuat Game Neverending, sebuah MMORPG. Kini sejumlah pemimpin dunia juga telah menggunakan Flickr untuk berbagi foto. sebut saja Ratu Elizabeth II dari Inggris.

Ratu Inggris itu menampilkan foto-foto terbaru kegiatannya dan juga foto-foto lama koleksi pribadi yang mungkin belum pernah dipublikasikan di media. Salah satunya ada foto pernikahan Ratu Victoria dan Pangeran Albert pada tahun 1854. Ada pula foto hitam putih sosok Raja George VI, ayah Ratu Elizabeth II. (srn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut