Senin, 20 September 2010

Pesta Olob-olob GKPS Resort Sondi Raya Meriah

JR Saragih Sumbang Biaya Konsumsi
SIMALUNGUN-METRO; Ribuan Jemaat GKPS se-Resort Sondi Raya merayakan pesta olob-olob dilaksanakan di GKPS Kongsi Laita Sondi Raya, Minggu (19/9).
Ibadah dibawakan Pendeta Resort Sondi Raya, Pdt Jumanar Harianja STh berjalan dengan hikmat, dan tema perayaan "Jesus Do Dalan Hasintongan Pakon Hagoluhan" (Joh 14 : 6a). Dan sub thema "Ramotkon hita ma tinompa ni Naibata marhasoman hapentaran pakon pambalosion bahen hatotorsa ni pargoluhan.
Sekretaris Panitia St Darwis Girsang dalam laporannya mengatakan, sebelum puncak perayaan pesta olob-olob, panitia bersama pengurus gereja Resort Sondi Raya melaksanakan acara penanaman seribu pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. "Rangkaian kegiatan adalah penanaman pohon oleh masyarakat, yang dibuat dalam bentuk perlombaan menanam pohon. Dan bagi yang paling berhasil dalam kegiatan penanaman pohon diberi hadiah," katanya.
Dalam kesempatan itu juga, Darwis menyampaikan terimakasih atas sumbangan DR JR Saragih SH MM yang menanggung seluruh biaya makan siang jemaat yang hadir. "Beberapa waktu lalu Pak JR Saragih mengatakan akan menanggung seluruh biaya konsumsi kita hari, untuk itu kami dari panitia mengucapkan terima kasih kepada beliau," sebutnya.
Mewakili Pimpinan Pusat GKPS, Pdt DR Jontor Situmorang MTh dalam khotbahnya menyampaikan, kebanyakan manusia hanya mementingkan harta dunia tanpa memikirkan harta sorga yang abadi. "Kumpulkan hartamu sebanyak-banyaknya di sorga dengan berbuat kebaikan kepada sesame, karena harta ini kekal selamanya," tegas Pdt Jontor Situmorang.
Usai kebaktian, acara kemudian dilanjutkan dengan acara pangaloaloon (menyambut tamu)  rombongan dari setiap sektor. Rombongan dari setiap sektor disambut membawa tombuan (Oleh-oleh khas Simalungun) yang disampaikan kepada panitia yang selanjutnya dilelang kepada jemaat saat pengumpulan dana.
Acara pengumpulan Dana dipimpin pengantar Jemaat GKPS Kongsi Laita, St Rajorman Sinaga berhasil mengumpulkan dana Rp30 juta. (hot)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut