Kamis, 30 September 2010

Ledakan di Kalimalang Polres Bekasi Ikut Pantau Pengendara Sepeda dalam Razia

Jakarta - Ahmad (38) nekad membawa bom rakitan di dalam tas hitam sambil mengayuh sepeda. Untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang, Polres Kota Bekasi akan lebih giat melakukan razia, termasuk pengendara sepeda.

"Mungkin saja, salah satunya target orang yang dicurigai tidak hanya pengendara sepeda," kata  Kapolres Metro Bekasi Kombes Imam Sugianto saat dihubungi detikcom, Kamis (30/9/2010).

Menurut Imam, seluruh jajaran Kepolisian di Bekasi berkoordinasi dengan Satpol PP sudah secara intensif melakukan razia. "Setiap malam kita melaksanakan razia," imbuhnya.

Bom rakitan yang dibawa Ahmad meledak di kawasan Jalan Kalimalang, depan Pasar Sumber Arta sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah kejadian pria ini sempat berusaha kabur namun langsung ditangkap polisi.

Ahmad mengalami luka parah lalu dilarikan ke RS Polri Kramat Jati. Di dalam tubuh Ahmad, polisi menemukan 'surat wasiat" yang berisi pesan bahwa dia beraksi untuk memberi balasan pada 'sekutu setan.

Hingga saat ini polisi masih belum berani memastikan apakah pelaku yang memiliki logat Aceh ini memang berniat menyerang polisi yang sedang mengatur arus lalu lintas. Keterkaitan pelaku dengan jaringan terorisme juga masih terus didalami.

"Interogasi belum bisa dilakukan," tandasnya.

(did/mad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut