Senin, 20 September 2010

Pengiriman Nokia N8 Tertunda

LONDON - Pekan lalu dengan penuh semangat, Nokia Corp mengumumkan kehadiran ponsel cerdas terbarunya, N8, di hajatan Nokia World, di London. Belum sepekan, perubahan dilakukan oleh vendor asal Finlandia tersebut.

Ya, Nokia dikabarkan akan menunda melakukan pengapalan ponsel dengan kekuataan kamera 12 megapiksel-nya tersebut ke pasaran, dari semula akhir September. Menurut Nokia, penundaan N8 ini sendiri diharapkan akan memberikan pesaing kredibel untuk smartphone high-end yang dibuat oleh Apple Inc atau berdasarkan Google Inc software Android.

"Dalam beberapa pasar, kami merencanakan untuk mulai memberikan N8 Nokia untuk pelanggan kami pre-order pada akhir September," kata Nokia dalam pernyataan yang dikirim lewat email, yang dikutip Wall Street Journal, Selasa (21/9/2010).

"Untuk memastikan pengalaman pengguna yang luar biasa, kami telah memutuskan untuk menunda pengiriman Nokia N8 ini," tambahnya.

Namun demikian, perusahaan ponsel terbesar di dunia tersebut tidak menentukan penyebab penundaan itu.

Nokia mengatakan preorders untuk ponsel telah melampaui harapannya. Minggu lalu, ketika meluncurkan N8, perusahaan itu mengatakan telah menerima pre-order tertinggi sepanjang sejarah online dan telah ditandatangani sampai dengan 100 operator nirkabel untuk menawarkannya.

Seperti diketahui, N8 dilengkapi dengan kamera 12 megapiksel dan kemampuan video definisi tinggi, tetapi analis tidak berpikir itu akan mampu mengalahhkan iPhone 4 milik Apple 4. N8 akan dijual dengan harga USD482 belum pajak, di eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut