Sabtu, 18 September 2010

Bikin Gol Unik, Fabregas Ditarik

Kapten Arsenal, Cesc Fabregas, mencetak gol unik yang membuat timnya bisa unggul 1-0 atas Sunderland, sampai akhir babak pertama laga Premier League, Sabtu (18/9/2010). Sayang, pada menit ke-29, Fabregas tampak mengalami cedera sehingga harus ditarik dan digantikan Tomas Rosicky.

Gol itu terjadi pada menit ke-13. Saat itu, Fabregas mencoba mengejar bola yang bergulir ke arah bek Sunderland, Anton Ferdinand. Ferdinand lebih dulu mencapai bola dan mencoba membuangnya ke depan. Bola mengenai Fabregas dan memantul ke arah gawang Sunderland dan masuk.

Meski begitu, secara umum, Arsenal tampak kesulitan memainkan penguasaan bola dengan nyaman dan mengalirkan serangan. Dalam sejumlah kesempatan, mereka bahkan berada dalam ancaman kebobolan.

Pada menit ke-27, misalnya, Darren Bent berhasil menembus kotak penalti Arsenal. Namun, sebelum mengeksekusi bola, ia terjatuh setelah berkontak fisik dengan Laurent Koscielny. Pemain Sunderland kemudian tampak gusar karena wasit tak menilai itu pelanggaran dan tak memberikan penalti.

Pada menit ke-35, Arsenal juga kembali mendapat ancaman serius dari tuan rumah. Saat itu, Ahmed Al Muhammadi melepas umpan silang yang berhasil ditanduk Cristian Riveros. Namun, gol tidak terjadi karena bola melenceng dari sasaran.

Selama 45 menit, Arsenal menguasai bola sebanyak 45 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari lima usaha. Adapun, Sunderland melepaskan satu tembakan akurat dari tujuh percobaan.

Susunan pemain:
Sunderland:
22-Simon Mignolet; 3-Kieran Richardson, 29-Anton Ferdinand, 19-Titus Bramble, 15-Nedum Onuoha; 17-Danny Welbeck, 16-Cristian Riveros, 10-Jordan Henderson, 27-Ahmed Al Muhammadi; 8-Steed Malbranque; 11-Darren Bent
Arsenal: 1-Manuel Almunia; 22-Gael Clichy, 6-Laurent Koscielny, 18-Sebastien Squillaci, 3-Bacary Sagna; 19-Jack Wilshere, 17-Alex Song; 23-Andrei Arshavin, 4-Cesc Fabregas, 8-Samir Nasri; 29-Marouane Chamakh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut