Sabtu, 18 September 2010

China Masters Super Series Nova/Lily Tumbang, Indonesia Habis

Beijing - Indonesia tak menyisakan satupun pebulutangkisnya di babak final China Masters Super Series. Nova Widianto/Liliyana Natsir yang menjadi satu-satunya wakil tersisa tumbang di semifinal.

Dalam pertandingan yang berlangsung Sabtu (18/9/2010) sore WIB, Nova/Lily tunduk dua set langsung atas Xu Chen/Yu Yang 11-21 dan 17-21. Ganda andalan Indonesia itu menyerah setelah bertarung selama 37 menit.

Meski menjadi unggulan teratas, Nova/Lily dibuat tak berdaya oleh pasangan tuan rumah tersebut. Di set pertama mereka langsung tertinggal 0-8, meski sempat memperkecil ketinggalan di angka 6-12, ganda Indonesia itu tak pernah benar-benar bisa mendekati perolehan poin lawannya dan kalah 11-21.

Di set kedua Nova/Lily berusaha memberi perlawanan. Di awal laga mereka sempat memimpin 3-0, namun kemudian balas tertinggal 3-4. Selanjutnya pertandingan sempat berjalan seru dengan kedua pasangan saling susul poin.

Namun setelah sama kuat di posisi 8-8, perolehan Yu Chen/Yu Yang melesat cepat dan tak mampu dikejar lagi. Di set kedua ini Nova/Lily kembali tumbang dengan 17-21.

Nova/Lily menjadi harapan terakhir Indonesia untuk meraih gelar setelah kemarin pasangan ganda putri Meiliana Jauhari/Greysia Polii terhenti di babak perempatfinal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut