Sabtu, 18 September 2010

Pembunuhan Pejabat Wali Kota di Italia Tewas Ditembak Mafia

Wali Kota Pollica-Acciaroli di Provinsi Salerno, Italia selatan tewas setelah ditembak sembilan kali dalam perjalanan pulang ke rumahnya.
Ini pembunuhan brutal gaya Camorra, yang melakukan eksekusi dengan tembakan berkali-kali.
-- Alfredo Greco
Surat kabar nasional Italia Corriere della Sera hari Sabtu (18/9/10) melaporkan, Angelo Vassallo (57) ditembak saat mengendarai mobil Audi warna abu-abu, pulang ke rumahnya Jumat malam waktu setempat. Saat itu mobil Angelo berada di jalan kecil di belakang rumahnya.
Angelo meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Sebagai Wali Kota Pollica, Angelo juga membawahi kota pantai terkenal, Acciaroli, yang berulang kali mendapat penghargaan Blue Flag beberapa tahun terakhir ini.
"Ini pembunuhan brutal gaya Camorra, yang melakukan eksekusi dengan tembakan berkali-kali," kata Alfredo Greco, pejabat setempat.
Menurut Alfredo, almarhum Angelo seorang yang berani melawan kejahatan dan selalu di garis depan. "Jika ada sesuatu yang tak biasa terjadi di wilayahnya, dia melaporkan kepada saya. Ada beberapa kemungkinan motif, tapi hingga kini, kami belum punya indikasi khusus tentang motif pembunuhan ini. Kami belum tahu apakah pembunuh Angelo satu orang atau lebih," katanya.
Angelo Vassallo dikenal sebagai "wali kota-nelayan"dan dikenang dengan kontroversi hukum yang diterapkannya. Januari lalu, Angelo memberlakukan denda ribuan euro terhadap siapa saja yang membuang puntung rokok sembarangan di kota itu.
Sekretaris Partai Demokrat, Pierluigi Bersani menyampaikan duka cita kepada keluarga Angelo dan masyarakat Pollica-Acciaroli. "Angelo seorang yang jujur yang bekerja dengan semangat untuk membangun kota yang lebih baik. Kami minta polisi mengungkap kasus pembunuhan brutal ini sampai tuntas," kata Bersani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut