Sabtu, 18 September 2010

Mustahil Chelsea Pesta Gol Terus

Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, mengaku senang dengan kemampuan timnya mencetak banyak gol musim ini. Namun menurutnya, mustahil "The Blues"  berpesta gol setiap pekan.

Dalam lima pertandingan resmi musim ini, John Terry dan kawan-kawan mampu mencetak 23 gol dan hanya kebobolan dua gol. Dimulai dari kemenangan 6-0 lawan West Bromwich Albion, 6-0 lawan Wigan Athletic, 2-0 Stoke City, 3-1 West Ham United, dan terakhir 4-1 lawan Zilina.

Hasil menawan ini membawa pasukan Chelsea bertengger di puncak klasemen Premier League dan Liga Champions dengan pon sempurna. Carletto ingin fans "The Blues" tidak berharap terlalu jauh dengan pesta gol ini.

"Fans kami tidak boleh berharap kami dapat mencetak enam gol setiap pertandingan karena itu tidak mungkin. Jika kami hanya menang 2-0, saya tidak ingin mereka bilang 'Ini pertandingan buruk'. Itu bukan sepak bola yang sebenarnya," kata Ancelotti.

"Ketika saya menjabat sebagai pelatih dengan AC Milan dan Juventus, saya belum pernah mempunyai tim yang mampu mencetak gol begitu banyak. Di Italia mungkin lebih sulit untuk mencetak enam atau tujuh gol karena masalah taktik," lanjutnya.

"Tidak ada tim di Italia yang suka kebobolan dan bahkan ketika mereka kalah 0-2, mereka lebih memilih tetap bertahan ketimbang mencoba serangan balik. Hanya ada satu pertandingan, ketika saya sebagai pemain Milan mengalahkan Foggia 8-2. Saya ingat saat itu saya hanya bermain selama 45 menit pertama," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut